GuidePedia

0


Namanya saja sudah cukup “gempak”kan?. Mana dapat nama ni? 
Walluhua’lam..Nama saintifiknya ialah Phaleria Macrocarpa. Buah ini asalnya 
dari Papua/Irian Jaya di Indonesia. Memang agak sukar sedikit untuk mendapatkan buah ini, tapi khasiatnya cukup banyak dengan kandungannya sendiri.


Buah Mahkota dewa memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesihatan tubuh dan ubat dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan diabetes. Lalu kandungan apa saja yang terdapat dalam mahkota dewa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh?
– Zat Polifenol – Bersifat sebagai anti alergi /anti histamine.
– Zat Saponin – Bersifat sebagai anti bakteri dan anti virus , berperan untuk meningkatkan sistem imun dan vitalitas tubuh, mengurangi kadar gula darah dan penggumpalan darah.-
– Zat Alkaloid – Berfungsi sebagai detoksifikasi dalam tubuh yang berguna untuk menetralkan racun.
– Zat Flavonoid – Bersifat anti radang, berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol dan penimbunan lemak jahat pada dinding pembuluh darah. berfungsi sebagai penghilang rasa sakit saat terjadi pembengkakan dan pendarahan.
Khasiat mahkota dewa untuk kesehatan
Khasiat mahkota dewa untuk kesehatan adalah sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, kanser dan lain lain. Cara mengolah mahkota dewa untuk dijadikan ubat:
– Ubat Kanser dan Tumor
Cara mengolah mahkota dewa menjadi ubat kanser dan tumor adalah: Campurkan 5 gr daging kering mahkota dewa dengan Umbi kunyit putih sebanyak 15 gram, sambiloto kering : 10 gram, Daun dewa sebanyak 15 gram. Cara membuat ramuan ubat mahkota dewa adalah: Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.
– Obat Rematik dan Asam Urat
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat Rematik dan Asam Urat: Siapkan 5 gram daging buah mahkota dewa, sidaguri akar 15 gram, 10 gram sambiloto kering, cuci semua bahan hingga bersih lalu rebus semua bahan dalam wajan yang berisi 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.
– Obat Hepatitis
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat hepatitis: Siapkan 5 gr daging kering mahkota dewa dan 15 gr asia Canella, 15 gram daun sambiloto kering  lalu dicuci semua bahan hingga bersih. Rebus semua bahan dalam wajan yang berisi 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas lalu di saring. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas sampai khasiat mahkota dewa terasa.
– Obat Diabetes Melitus
Cara mengolah mahkota dewa menjadi Obat diabetes: Siapkan 5-6 buah mahkota dewa lalu di iris tipis dan di cuci bersih , lalu kemudian rebus semuanya dalam 5 gelas air hingga tersisa sebanyak 3 gelas air. Setelah itu saring air rebusan, dan tunggu sampai dingin. Minum ramuan obat ini 3 kali sehari satu gelas.
Khasiat mahkota dewa dan efek sampingnya
Efek samping dari mahkota dewa adalah biasanya buah yang memiliki banyak manfaat mengandung banyak racun, untuk itu dibutuhkan pengolahan yang tepat dan benar agar terhindar dari keracunan. Jangan mengkonsumsi langsung buah segar mahkota dewa karena dapat menyebapkan kejang, sakit tenggorokan, mabuk, sariawan dan bengkak dimulut.

Cara mengolah Buah Mahkota Dewa

Cara mengolah mahkota dewa pada bagian buah cukup mudah. Biasanya daging 
buah yang segar dipotong menjadi bagian yang lebih kecil kemudian dikeringkan. Setelah kering, daging buah mahkota dewa tersebut direbus (untuk penyakit tertentu biasanya dicampur dengan bahan obat lainnya) dan air hasil rebusan tersebutlah yang kemudian dikonsumsi. 



Post a Comment


Silakan Komen,..
Komen anda amat saya dihargai,..
Terima Kasih,..

 
Top